PENDIDIKAN AGAMA ISLAM & BP

Pertemuan 6 Aku Cinta Al-Qur'an (bagian 1)

 

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semangat pagi anak-anak, apa kabar kamu hari ini?

Pada pertemuan kali ini, kita akan belajar materi Aku Cinta Al-Qur'an. tapi sebelum itu kita berdoa dulu ya


Materi Pokok

Q.S. Al-Fatihah

 

Kelas / Semester

Kelas 1 (Satu) Semester 1

 

Kompetensi Dasar

3.2    Memahami Pesan-Pesan Pokok Surat Al-Fatihah

4.2    Menghafalkan dan melafalkan Q.S. Al-Fatihah dengan benar dan jelas

 

Indikator

3.2    Siswa dapat memahami pesan pokok surat Al-Fatihah

4.2    Menunjukan hafalan surat al-Fatihah dengan benar


Sekarang, kita perhatikan gambar berikut 


Jangan lupa baca bismillah

Sebelum melangkah kesekolah baca bismillah y

Setan akan datang mengganggu anak yang tidak berdoa

Mari membaca 

Aku suka membaca al-Qur’an,

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam

Anak-anak,

Sebelum mengerjakan sesuatu yang baik

Hendaknya kita membaca basmalah dulu

Kenapa harus membaca basmalah?

Agar sesuatu yang kita lakukan menjadi ibadah

dan tidak diganggu syaitan

Apa itu basmalah?

Basmalah adalah bacaan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Mari biasakan membaca basmalah sebelum melakukan pekerjaan

Sekarang kita simak video pembelajaran dibawah ini 







Tugas tersebut bisa kamu download kemudian kamu print, melalui tautan/tulisan dibawah ini :

Tugas Menulis Basmalah

Tugas tersebut kamu kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru di sekolah ya

Penutup

Dengan membaca basmalah sebelum melakukan pekerjaan,

Insya Allah setiap yang kita lakukan akan bernilai ibadah

dan dijauhkan dari gangguan syaitan.


Modul pembelajaran PAI Aku Cinta Al-Qur'an untuk pembelajaran luring (offline) bisa kamu download pada tautan/tulisan dibawah ini :

Modul PAI Aku Cinta Al-Qur'an

Print Friendly and PDF

0 Response to "Pertemuan 6 Aku Cinta Al-Qur'an (bagian 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel